Amazon, perusahaan teknologi asal Amerika, memutuskan untuk menghentikan produksi robot Astro for Business. Kinerja robot ini akan dihentikan secara paksa pada 25 September mendatang, membuat robot seberat 20 pon tersebut berhenti berfungsi selamanya. Namun, bagi pelanggan yang sudah membeli robot beroda tersebut, Amazon telah menyetujui pengembalian dana penuh sebesar 2.349,99 dolar AS (Rp38 juta), serta memberikan dana tambahan sebesar 300 dolar AS (Rp4,9 juta).

Perusahaan tidak merinci jumlah unit robot yang sudah terjual, sehingga kerugian dari penghentian produksi ini masih sulit diperkirakan. Wakil Presiden Bidang Rekayasa Perangkat Keras Amazon, Lindo St. Angel, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil karena Amazon ingin fokus pada pengembangan Astro for Home, robot yang dirancang khusus untuk rumah.

“Kami akan menghentikan dukungan untuk Astro for Business agar bisa lebih fokus pada pengembangan Astro for Home sebagai robot rumahan terbaik,” ungkap Angel seperti dilansir dari The Verge. Pelanggan yang sebelumnya menggunakan Astro for Business akan mendapatkan undangan untuk mencoba Astro for Home. Walaupun tanggal peluncuran Astro for Home belum diumumkan, namun tampaknya robot ini masih dalam tahap pengembangan.

“Masih ada banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan, tapi saya senang dengan perubahan ini dan yakin akan membawa kita pada tahap selanjutnya dalam perjalanan kita,” kata Angel dengan penuh semangat.

Meskipun tidak ada informasi mengenai jumlah unit yang sudah terjual, langkah Amazon untuk menghentikan produksi robot ini diyakini akan mempercepat pengembangan Astro for Home. Sebagai pemain utama dalam industri teknologi, Amazon terus berusaha untuk menyempurnakan produknya demi memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Bagi para pengguna Astro for Business yang merasa kecewa dengan penghentian produksi ini, diharapkan untuk menjadikan kesempatan ini sebagai kesempatan untuk mencoba inovasi baru dengan Astro for Home. Amazon yakin bahwa dengan fokus pada pengembangan robot rumahan, mereka dapat memberikan solusi yang lebih baik untuk kebutuhan teknologi rumah tangga di masa depan.

Dengan kontribusi dari pengguna yang antusias, Amazon yakin bahwa Astro for Home akan menjadi robot rumahan terbaik yang dapat memberikan manfaat yang besar bagi penggunanya. Selain itu, pelanggan yang sudah memiliki Astro for Business dapat mengikuti perkembangan Astro for Home dan mengalihkan dampak dari penghentian produksi ini menjadi kesempatan untuk menikmati teknologi yang lebih canggih dan inovatif.

Jadi, meskipun Astro for Business dihentikan produksinya, inovasi robot teknologi akan terus berkembang dengan Astro for Home sebagai fokus utama Amazon ke depannya. Ayo kita sambut perubahan ini dengan optimisme dan siap untuk menikmati kemajuan teknologi rumahan yang akan dibawa oleh Astro for Home!

By admin